Fakta Unik Pasir Hisap

Fakta Unik Pasir Hisap - Hallo sahabat NieRZeus, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Fakta Unik Pasir Hisap, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Fakta Unik Pasir Hisap
link : Fakta Unik Pasir Hisap

Baca juga


Fakta Unik Pasir Hisap



              Pasir adalah salah satu jenis tanah. Dan salah satu jenis pasir paling terkenal adalah pasir penghisap. Ya, pasir ini dapat menghisap benda apa pun di atasnya, termasuk manusia. Bagaimana bisa seonggok pasir dapat menghisap dan menelan manusia ??



              Pasir hisap merupakan mekanisme terunik di dunia. Pasir hisap sebenarnya adalah pasir yang bercampur dengan air hingga menjadi lumpur. Sehingga saat diberi beban, tanah lumpur ini mudah anjlok. Benda yang terhisap oleh pasir ini akan sangat sulit keluar. Tetapi tahukan teman-teman, bahwa pasir hisap hanya mampu menghisap tubuh manusia hingga bagian pinggang. Mengapa hanya mencapai pinggang ?? Hal ini pun masih menjadi misteri yang belum terpecahkan dari pasir hisap. Uniknya lagi, pasir hisap akan lebih cepat menghisap orang kurus namun berbobot, daripada orang gendut yang memiliki berat yang sama dengan si kurus.




               "Saya sangat kesulitan mengangkatnya. Seperti mengangkat seekor gajah saja, padahal dia hanya wanita". Begitulah kata seorang bapak yang ikut membantu mengeluarkan seorang wanita dari pasir hisap.
              Pada tahun 1962, di pelabuhan di Jamaika pernah terjadi pasir hisap yang terbentuk dari larutan tanah karena gempa.Pasir hisap ini menelan 1/3 dari kota, dan menewaskan sekitar 2.000 jiwa. Di danau yang tenang, Fyord di Inggris, atau pun di teluk sempit di Alaska dan daerah lainnya juga pernah terjadi hal serupa.
              Seorang ilmuwan dari Universitas Amsterdam, di Belanda yaitu Daniel Bonn, pernah bertemu dengan gembala setempat. Gembala itu menunjuk ke arah sebuah gurun pasir dan berkata pada Bonn bahwa untanya pernah ditelan gurun itu dan hilang tak berbekas. Kemudian Bonn mengambil dari pasir itu dan menyelidiki pasir itu. Setelah menemukan komposisi dari pasir itu yang terdiri dari pasir berkualitas tinggi, tanah liat, dan air garam, Bonn dan timnya membuat tiruan dari pasir hisap itu dalam jumlah besar.
              Apakah Bonn benar-benar berhasil membuat pasir hisapnya ?? Hingga kini tak ada satu orang pun yang tahu kecuali Bonn dan timnya. Bagaimana menurut teman-teman ?? Fakta Unik Pasir Hisap - Hallo sahabat NieRZeus, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Fakta Unik Pasir Hisap, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Fakta Unik Pasir Hisap
link : Fakta Unik Pasir Hisap

Baca juga


Fakta Unik Pasir Hisap