5 Kota Kuno Paling Bersejarah di Dunia

5 Kota Kuno Paling Bersejarah di Dunia - Hallo sahabat NieRZeus, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 5 Kota Kuno Paling Bersejarah di Dunia, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel sejarah, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 5 Kota Kuno Paling Bersejarah di Dunia
link : 5 Kota Kuno Paling Bersejarah di Dunia

Baca juga


5 Kota Kuno Paling Bersejarah di Dunia



              Kota tua adalah sebuah warisan budaya kuno. Kota tua berikut masih menarik dan sering dikunjungi karena dapat menceritakan sejarah dan kehidupan masa lalu. Belum lagi banyaknya pemandangan dan bangunan cantik yang masih kokoh hingga ribuan tahun. Berikut 7 Kotang Tertua yang paling bersejarah di dunia.

1. Damaskus



              Diyakini sebagai salah satu kota tertua di dunia, Damaskus disebut sebagai Ibukota budaya Arab. Kota yang terletak di Suriah ini terus dihuni dan terhubungkan ke setiap peradaban. Damaskus sudah dihuni sejak 11.000 tahun yang lalu. Di kota tersebut ada masjid terkenal, yakni Masjid Umayyad atau Masjid Agung Damaskus yang menjadi salah satu masjid tertua di dunia.

2. Athena



              Mungkin sudah tak asing lagi jika teman-teman mendengan nama Kota Athena bukan ?? Kota yang berada di Yunani ini dihuni selama lebih dari 7.000 tahun dan disebut sebagai awal dari peradaban Barat. Kini Athena menjadi kota metropolis yang terkenal dan dengan ikon patung Aristoteles. Salah satu seni yang paling populer adalah Akropolis dan menjadi salah satu bukti seni Yunani klasik.

3. Yerusalem



              Kota kuno ini muncul sekitar 4.000-5.000 tahun yang lalu. Yerusalem memiliki getaran spiritualitas karena terdapat banyak situs suci umat muslim, nasrani dan yahudi. Sehingga kota ini disebut sabagai "Kota Suci Tiga Agama" Kota tua Yerusalem terbagi menjadi empat distrik yakni Yahudi, Kristen, muslim, dan Armenia.

4. Rayy



              Mungkin teman agak sedikit asing dengan kota yang satu ini. Kota Rayy sendiri terletak di Negri Iran. Kota yang diduduki oleh sejumlah besar Zoroastrianisme, yakni ajaran filosofi yang didasari oleh ajaran Zarathustra yang dalam bahasa Yunani disebut Zoroaster. Rayy sudah dihuni manusia selama 5.000-6.000 tahun. Kota ini dulunya bernama Rhogee dan letaknya dekat Teheran. Hingga sekarang masih berdiri kokoh kastil Gebri yang berusia lebih dari 3.000 tahun.

5. Varanasi



              Bagi penganut Agama Hindu, ada banyak sekali kota-kota suci, dan salah satunya adalah Varanasi yang menjadi kota tertua di India. Kota tersebut telah ditempati selama hampir 3.000 tahun hingga sekarang. Terletak di tepi sungai Gangga, dan menjadi situs penting ziarah. Varanasi yang juga disebut kota Benares telah menghasilkan banyak musisi, filsuf dan pujangga terkenal dalam sejarah India. 5 Kota Kuno Paling Bersejarah di Dunia - Hallo sahabat NieRZeus, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 5 Kota Kuno Paling Bersejarah di Dunia, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel sejarah, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 5 Kota Kuno Paling Bersejarah di Dunia
link : 5 Kota Kuno Paling Bersejarah di Dunia

Baca juga


5 Kota Kuno Paling Bersejarah di Dunia