5 Kolektor Tergila di Dunia

5 Kolektor Tergila di Dunia - Hallo sahabat NieRZeus, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 5 Kolektor Tergila di Dunia, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Aneh, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 5 Kolektor Tergila di Dunia
link : 5 Kolektor Tergila di Dunia

Baca juga


5 Kolektor Tergila di Dunia


              Kolektor adalah para pengumpul barang atau benda yang layak untuk dikoleksi oleh para peminatnya yang sering disamakan dengan hobi atau minat. Kolektor yang normal sering kita jumpai seperti kolektor perangko, koleksi uang kuno, mobil, kolektor motor antik dan lain sebagainya. Namun ternyata ada beberapa orang yang menjadi kolektor benda antik bahkan tergolong aneh seperti beberapa kolektor berikut ini.

1. Dr. Stanley B. Burns

 

              Dr. Stanley B. Burns adalah seorang kolektor yang bisa tergolong gila, karena ia mengoleksi foto-foto jasad seseorang. Ia memiliki koleksi yang paling dihormati untuk kategori fotografi sejarah. Pasalnya dia telah mengumpulkan kurang lebih 60.000 foto jasad semasa hidupnya.
              Diantaranya foto luka peperangan, foto otopsi dan malformasi atau anomali, foto pembunuhan, foto eksekusi mati dan segala foto ganjil dari manusia yang membayangkannya saja sudah cukup memancing rasa mual.

2. Laurence Hutton

 

              Laurence Hutton yang lahir tahun 1843 dan meninggal pada 1904 adalah seorang kolektor topeng kulit yang dicetak dari wajah sebuah jasad. Orang yang memiliki ketertarikan amat besar akan rupa sejati dari tokoh-tokoh besar dunia ini mulai membuat topeng anehnya sejak ia berumur 20 tahun-an. Dan sejak saat itu ia mulai mencari dan mengoleksi topeng kulit yang di cetak dari wajah sebuah jasad dari tokoh-tokoh sejarah.
              Beberapa koleksinya antara lain Napoleon, Beethoven, Shakespeare, Goethe, Newton dan Charles XII. Hingga kini koleksinya dapat dilihat di Princeton University di Princeton, New Jersey, Amerika Serikat.

3. Frederik Ruysch



              Frederick Ruysch adalah kolektor yang menghabiskan 15 tahun hidupnya untuk mengumpulkan segala sesuatu keanehan dan keganjilan dari kehidupan yang biasa disebut "Freak". Dimulai dari Rusia hingga keseluruh dunia, dia menghimpun koleksinya hingga pada tahun 1719 dibukalah sebuah museum yang memamerkan seluruh koleksinya yang diberi nama "Peter the Great’s 'Kunstkammer' Chamber of Curiosities" yang berada dekat Summer Garden, Russia. Di dalamnya meliputi hewan-hewan kembar siam yang berkepala dua atau berkaki ganjil, diorama dari anatomi janin yang diawetkan, dan segala keanehan dari mahluk hidup.

4. Ray Bandar

 

              Ray Bandar adalah seorang kolektor tengkorak dari berbagai jenis hewan. Telah lebih dari 50 tahun dirinya mengumpulkan koleksinya dari seluruh dunia. Dia menempatkan 7000 lebih tengkorak dalam rumahnya yang di beri nama “The Bone Palace” dan sebagian besar dari koleksinya itu berada dalam kamar tidurnya.

5. Jendral Horatio Gordon Robley

 

              Jendral Horatio Gordon Robley yang lahir tahun 1840 dan mengakhiri hidupnya pada tahun 1930 merupakan seorang kolektor yang sangat tidak biasa, Jendral Horatio adalah seorang kolektor kepala dari Suku Maori. Selama lebih dari satu tahun ia meneliti kehidupan dari Suku Maori di Selandia Baru. Dia juga mengumpulkan sebanyak-banyaknya kepala yang terpenggal dari suku tersebut dan mengawetkannya.
              Robley, seorang kritikus Australia menganggapnya sebagai karya seni mengingat wajah dari kepala-kepala dari suku tersebut dipenuhi tattoo primitif Maori. Kini koleksinya tersimpan di American Museum of Natural History, New York, Amerika Serikat. 5 Kolektor Tergila di Dunia - Hallo sahabat NieRZeus, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 5 Kolektor Tergila di Dunia, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Aneh, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 5 Kolektor Tergila di Dunia
link : 5 Kolektor Tergila di Dunia

Baca juga


5 Kolektor Tergila di Dunia