5 Keistimewaan Benua Afrika

5 Keistimewaan Benua Afrika - Hallo sahabat NieRZeus, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 5 Keistimewaan Benua Afrika, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel artikel, Artikel artikel menarik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 5 Keistimewaan Benua Afrika
link : 5 Keistimewaan Benua Afrika

Baca juga


5 Keistimewaan Benua Afrika

 Afrika merupakan benua yang aneh dan menakjubkan. Ada begitu banyak fakta tentang Afrika yang benar-benar kita tahu. Benua Afrika memiliki beberapa sifat biologis dan geologis yang unik dan menakjubkan. Juga, orang-orang Afrika dan campuran kebudayaan Afrika yang mengesankan adalah apa yang membuat Afrika menjadi benua yang sangat-sangat menarik.


1. Danau dengan Jumlah Spesies Ikan Terbanyak


Danau di afrika mengandung jumlah spesies ikan terbanyak dari danau apa pun di dunia, kira-kira 500 dari sepuluh famili. Khususnya Cichlidae, yang paling istimewa, lima di antaranya dari sekitar 400 spesies selalu berada di Danau Malawi. Danau ini mengadung 30% dari semua spesies Cichlidae yang terkenal. Yang sangat menarik adalah ikan batu ‘mbuna’.

2. Produsen Berlian Terbesar di Dunia


Afrika adalah produsen berlian terbesar di dunia, memproduksi sebanyak 50% dari produksi global. Sampai sekarang, Afrika telah memproduksi sekitar 75% dari nilai total seluruh berlian dunia dengan lebih dari 1,9 milyar karat, sama dengan kira-kira 158 juta USD. Angola, Botswana dan Afrika Selatan adalah produsen berlian unggulan.

3. Rumah Sakit Terbesar Kedua di Dunia


Rumah Sakit Chris Hani Baragwanath adalah rumah sakit terbesar kedua di dunia setelah rumah sakit Ilmu Kesehatan di Cina Barat, Universitas Sichuan, yang memiliki luas 173 akre (0,70 km2), dengan 3200 tempat tidur dan 6760 anggota staf. Rumah sakit ini berada di wilayah Soweto, Johannesburg, Afrika Selatan.

4. Negara dengan Pemusatan Binatang Liar Terluas


Tanzania memiliki pemusatan binatang liar terbesar. Negara ini memiliki sekitar 20% dari spesies populasi mamalia besar di Afrika, memiliki 14 taman nasional, cagar alam, area-area konservasi dan taman-taman laut, menyebar lebih dari 42 ribu km2 dan membentuk lebih dari sepertiga wilayah negara ini.

5. Tiga Ibukota di Afrika Selatan


Afrika Selatan sudah pasti menjadi tujuan unik para wisatawan – kebalikan dengan negara lainnya di dunia, Afrika Selatan memiliki tiga ibu kota. Cape Town adalah kota legislatif, Pretoria kota eksekutif, dan Bloemfontein kota yudisialnya. 5 Keistimewaan Benua Afrika - Hallo sahabat NieRZeus, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 5 Keistimewaan Benua Afrika, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel artikel, Artikel artikel menarik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 5 Keistimewaan Benua Afrika
link : 5 Keistimewaan Benua Afrika

Baca juga


5 Keistimewaan Benua Afrika