Update + Bash Script Intro

Update + Bash Script Intro - Hallo sahabat NieRZeus, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Update + Bash Script Intro, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Pengetahuan, Artikel sekolah, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Update + Bash Script Intro
link : Update + Bash Script Intro

Baca juga


Update + Bash Script Intro

Hi guys, setelah lama ga mengepost, i've got a reason to post something.
Why no activity in such a long time?
Admin-admin dari blog ini finally udah pada kuliah, makanya udah pada sibuk semua. hehehe

Nah, berbicara mengenai kuliah, baru-baru saja saya mendapatkan pelajaran menarik, yaitu melakukan programming menggunakan terminal pada Linux. Nah, terminal itu apa sih?
Terminal itu mirip command prompt pada Windows, pada dasarnya merupakan sebuah interface, dimana user dapat mengeksekusi perintah hanya dengan menggunakan tulisan.

Programming bash ini tidak diciptakan untuk programming tingkat tinggi, dan hanya dapat digunakan untuk memprogram hal-hal basic. Misalnya saja, program untuk mencari bilangan prima mulai dari 1, hingga batasan tertentu, cara mencetak bilangan fibonacci, dan hal-hal dasar pemrograman lainnya.

Algoritma nya sama dengan bahasa pemrograman lainnya, hanya saja berbeda pada cara penulisan/syntax nya.
Hal yang menarik dari bash programming : Karena menggunakan terminal, user sangat dimudahkan dalam memanipulasi file/direktori dalam komputer.

Untuk belajar lebih lanjut mengenai bash programming dan syntax-syntax nya, kalian bisa membukanya pada website LinuxConfig.org (link:bash tutorial), atau langsung browsing di google.

Gimana sih cara membuat program yang otomatis mencarikan bilangan prima untuk kita? Tutorialnya akan di bahas di tulisan selanjutnya. Update + Bash Script Intro - Hallo sahabat NieRZeus, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Update + Bash Script Intro, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Pengetahuan, Artikel sekolah, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Update + Bash Script Intro
link : Update + Bash Script Intro

Baca juga


Update + Bash Script Intro