10 Makhluk Legenda di Dunia

10 Makhluk Legenda di Dunia - Hallo sahabat NieRZeus, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 10 Makhluk Legenda di Dunia, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Horror, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 10 Makhluk Legenda di Dunia
link : 10 Makhluk Legenda di Dunia

Baca juga


10 Makhluk Legenda di Dunia

              Di dunia ini ada banyak sekali kebudayaan, dan kebangsaan, seperti di negri tercinta kita ini, yaitu Indonesia. Dan setiap bangsa atau kebudayaan memiliki kepercayaan mereka masing-masing. Dari setiap kepercayaan memiliki cerita legenda atau mitos yang diceritakan secara turun temurun. Dan dari setiap cerita tersebut, ada cerita tentang makhluk-makhluk legenda yang baik maupun menyeramkan. Kali ini saya telah merangkum beberapa cerita tersebut, langsung saja kita simak rangkuman berikut.

1. Pegasus & Unicorn

              Pegasus adalah seekor kuda putih dengan sayap putih besar. Dalam mitologi yunani disebutkan bahwa Pegasus lahir dari darah Medusa saat Perseus memenggal kepalanya. Dalam mitos juga disebutkan bahwa Pegasus adalah kuda yang sangat patuh kepada Bellerophon. Namun, saat Pegasus membawa Bellerophon ke Gunung Olympus, Bellerophon dihempaskan oleh Zeus, meski begitu Pegasus bisa terbang hingga Gunung Olympus. Dan sejak hari itu, Pegasus mulai membawakan petir untuk Zeus.

              Unicorn adalah seekor kuda putih dengan tanduk di kepalanya. Unicorn memiliki tubuh yang besar, lebih besar dari kuda biasa. Unicorn merupakan satu-satunya makhluk mitos yang tidak menakuti manusia, karena dikatakan bahwa barang siapa yang bertemu dengan Unicorn akan mendapat rezeki yang berlimpah. Unicorn pertakali  ditemukan ketika masa peradaban lembah Indus ( 3.300 - 1.700 SM ).

2. Phoenix



              Phoenix adalah seekor burung yang mirip elang tetapi tubuhnya memiliki api yang tak bisa padam. Dalam legenda dikatakan Phoenix berasal dari matahari. Legenda Phoenix ini sendiri berasal dari mitologi Mesir kuno, yang mati karena api dan dilahirkan kembali dari api. Phoenix dikatakan sebagai burung abadi, meski ia mati ia akan terlahir kembali dari api. Air mata Phoenix dipercaya dapat membuat hidup yang abadi.

3. Medusa



              Medusa dulunya merupakan seorang anak perempuan yang cantik dan selalu ceria. Karena kecantikannya itu, Athena menjadi cemburu. Kecantikan Medusa menggoda Posaidon, Posaidon merayu Medusa di kuil Athena. Athena sangat marah dan mengubah Medusa menjadi Gorgon ( Perempuan setengah ular yang berambut ular ). Karena merasa hukumannya belum cukup, Athena membantu Perseus untuk memburu dan membunuh Medusa. Dari darah Athena, lahirlah dua anak, yaitu Pegasus dan Chrysaor.

4. Yeti & Bigfoot



              Yeti diceritakan sebagai makhluk besar seperti kera namun berdiri tegak dan memiliki bulu lebat berwarna putih. Yeti berasal dari mitologi Himalaya sejak abad ke 19-an. Diduga banyak orang yang hilang di Himalaya adalah karena diculik oleh Yeti. Cukup banyak orang yang melaporkan melihat Yeti. Namun, karena tempat terlihatnya Yeti sangat terjal investigasi tidak pernah dilaksanakan.

              Seperti halnya Yeti, Bigfoot memiliki tubuh yang besar namun memiliki bulu berwarna coklat. Dengan jejak kaki yang super besar, diperkirakan Bigfoot memiliki berat sekitar 400 kg. Bigfoot sering dilaporkan mucul di sekitar pegunungan di Amerika Utara.

5. Nessi



              Nessi adalah makhluk legenda dari Scotlandia. Dilaporkan Nessi merupakan makhluk dari zaman dinosaurus yang dapat bertahan hidup hingga sekarang. Nessi sering muncul di Danau Ness di Scotlandia. Nessi ditemukan tahun 1930-an dengan panjang kira-kira 45 meter. Namun hingga sekarang belum ada bukti yang cukup kuat untuk membuktikan bahwa Nessi itu benar-benar ada.

6. Griffin



              Menurut mitos Griffin adalah makhluk berkepala elang, memiliki empat kaki dimana dua kaki depannya adalah kaki elang dan dua kaki belakangnya adalah kaki singa, dan sepasang sayap yang sangat besar. Disebutkan bahwa Griffin merupakan hewan yang sangat perkasa dan sakral yang mengabdi kepada dewa Apollo. Grifiin juga diceritakan sebagai penjaga matahari. Griffin pertama kali dilihat saat peradaban Minoan ( 2.700 - 1.450 SM ).

7. Echidna



              Echidna berasal dari mitologi yunani yang digambarkan sebagai perempuan bertubuh setengah ular. Echidna dijuluki sebagai "Ibu dari Segala Monster", karena Echidna sering melahirkan makhluk-makhluk jahat, dan salah satunya adalah Medusa. Echidna pernah melawan dewa-dewa Olympus, namun ia kalah. Typhon akhirnya ditahan di gunung Etna. Sedangkan Echidna dan anak-anaknya dilepas untuk menjadi lawan bagi pahlawan-pahlawan yunani berikutnya. Namun akhirnya Echidna dibunuh oleh Argus Panoptes yaitu titan bermata satu, yang ternyata merupakan anak dari Echidna sendiri.

8. Cerberus



              Cerberus berasal dari mitologi yunani. Cerberus digambarkan sebagai anjing raksasa berkepala tiga. Cerberus terlahir dari Echidna. Cerberus ditugaskan untuk menjaga gerbang untuk bertemu Hades. Namun, dalam legenda disebutkan Orpheus, Aeneas, dan Odyyseus mampu melewati Cerberus dan pergi ke dunia bawah atau dunia hades.

9. Kraken



              Kraken adalah raksasa laut yang digambarkan sebagai cumi-cumi/gurita raksasa. Dengan tubuhnya yang sangat besar dan tentakel-tentakelnya, Kraken dapat menenggelamkan sebuah kapal yang sangat besar. Namun, dalam legenda diceritakan nelayan sering mengambil keuntungan dari Kraken. Karena ikan-ikan sangat suka berada di dekat Kraken. Para nelayan akan memberanikan diri untuk pergi ke atas Kraken dan menangkap ikan-ikan di dekat Kraken.

10. Tengu



              Tengu adalah makhluk mitos dalam mitologi Jepang. Tengu digambarkan sebagai seseorang bertubuh besar dan kekar dengan dua sayap gagak, dan memiliki kekuatan yang luat biasa. Tengu adalah makhluk jahat yang sering mengganggu manusia. Tengu dapat merubah tubuhnya menjadi seorang laki-laki. 10 Makhluk Legenda di Dunia - Hallo sahabat NieRZeus, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 10 Makhluk Legenda di Dunia, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Horror, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 10 Makhluk Legenda di Dunia
link : 10 Makhluk Legenda di Dunia

Baca juga


10 Makhluk Legenda di Dunia